Change Font Size

Change Screen

Change Profile

Change Layouts

Change Menu Styles

Cpanel

Momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 67 yang jatuh pada bulan ramadhan tidak menyurutkan antusias karyawan-karyawati Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur untuk merayakannya, bahkan memunculkan ide baru, menyelenggarakan kegiatan yang tidak terlalu menguras energi. Salah satu adalah Lomba Penelusuran Bahan Pustaka dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2012.

Suasana hangat penuh senda gurau langsung terasa pada pagi hari selesai senam ketika semua anggota keluarga besar Bapersip Provinsi Jawa Timur berbondong-bondong memasuki ruang layanan dewasa untuk menyaksikan acara lomba. Tampak telah tersedia sederet meja panjang sebagai arena start. Sesaat kemudian, 8 (delapan) orang peserta lomba dari masing-masing bidang mengambil posisi stand by, didampingi 1 (satu) orang Jury.

Begitu aba-aba diberi, peserta bergegas mengambil data buku yang telah ditulis dalam gulungan kertas-kertas kecil, dan segera melakukan penelusuran dengan strateginya masing-masing. Kehebohan pun segera terjadi, hiruk pikuk suara pendukung peserta ternyata memang heboh. Hanya dalam tempo 5 menit, Sri Wahyu Hastarini, peserta sekretarit berhasil menemukan 3 bahan pustaka yang dicari. Rekor lomba terpecahkan : 5 menit, disusul peserta kedua, Diah Chandra dari bidang DPP dengan catatan waktu 12 menit dan disusul lagi peserta ke -3 pada menit ke – 14, Mujiati, dari Bidang Layanan. Pada menit ke-20, simpritan dibunyikan tanda lomba selesai. Ternyata meriah juga.